Skip to content

Salah Omong Soal Piala Eropa 2020, UEFA Minta Maaf

Salah Omong Soal Piala Eropa 2020, UEFA Minta Maaf

Salah Omong Soal Piala Eropa 2020, UEFA Minta Maaf

Salah Omong Soal Piala Eropa 2020, UEFA Minta Maaf
UEFA Euro 2020 – Piala Eropa 2020

Berita terbaru seputar Piala Eropa 2020 datang dari UEFA. Dikatakan kalau UEFA telah membuat sebuah kesalahan yang terbilang fatal pada hari Jumat (20 / 3 / 2020) silam. Hal ini terjadi saat pihak UEFA berkicau di Twitter terkait nama yang akan digunakan untuk Piala Eropa 2020. Pada awalnya nama Piala Eropa 2020 tetap dipertahankan, walaupun kenyataannya akan digelar pada setahun setelahnya (2021).

Adapun kicauan UEFA di Twitter kurang lebih seperti ini, jika diubahkan ke Bahasa Indonesia.

“Walaupun kompetisi akan dilangsungkan dari tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021, #EURO2020 tetap akan memakai nama UEFA EURO 2020”, cuit UEFA lewat akun Twitter resminya.

Namun hanya berselang beberapa jam saja, UEFA dengan sigap langsung melakukan revisi pada informasi tersebut. Selain itu, permintaan maaf kepada masyarakat pencinta sepakbola pun juga dilayangkan oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa itu.

“Pada kesempatan ini, kami ingin meminta maaf atas kesalahan informasi yang kami berikan sebelumnya. Terkait nama resmi Piala Eropa selanjutnya, belum ada kepastian akan nama yang akan digunakan. Rencananya Piala Eropa akan kami gelar pada tahun 2021. Kami melakukan ketidaksengajaan pada kicauan kami yang sebelumnya di Twitter”, ucap UEFA lagi di Twitter nya.

Perihal molornya Euro 2020 memang sudah bulat diputuskan oleh UEFA. Ajang sepakbola bergengsi se Eropa itu terpaksa harus ditunda hingga 12 bulan, dikarenakan merebaknya virus COVID – 19. Padahal seluruh masyarakat pencinta bola sudah bisa menikmati Piala Eropa pada 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2020.

Belum terlihatnya tanda-tanda positif dari penanganan virus COVID – 19, sontak membuat UEFA pun mengambil keputusan untuk menunda digelarnya ajang tersebut. Selain alasan pandemi, UEFA juga mau memberikan kans untuk operator liga-liga lokal Eropa menyelesaikan semua ajangnya.

Tidak hanya Euro 2020 saja yang ternyata terdampak oleh isu Corona, sejumlah laga persahabatan yang tadinya sudah dijadwal UEFA pada bulan April 2020 pun harus mandeg. Rumornya, semua laga persahabatan baru dimulai lagi pada bulan Juni 2020. Itu pun juga tetap akan dilakukan peninjauan terlebih dahulu.

Kendati begitu, sebagian pemain yang sedang diterpa badai cidera justru menyambut penundaan Piala Eropa ke tahun depan dengan positif. Mereka seolah mendapat tiupan angin segar untuk bisa recovery dari cidera yang dialami. Hal ini terutama sangat dirasakan oleh timnas 3 singa yang sedang impoten. Ini lantaran 3 juru gedor nya yaitu Harry Kane, Tammy Abraham dan Marcus Rashford sedang menjalani proses pemulihan dari cidera serius. Dengan adanya keputusan penundaan dari UEFA tersebut, maka mereka punya waktu setahun untuk benar-benar sembuh dan fit 100% di lapangan.

Selain Inggris, tim Oranye dan Belgia pun mendapat keuntungan yang sama. Memphis Depay dan juga Eden Hazard tengah menjalani perawatan dan pemulihan dari cidera parah di musim ini.