Skip to content

Menetapkan Gambar Windows Spotlight As Desktop Wallpaper

Menetapkan Gambar Windows  Spotlight As Desktop Wallpaper

Menetapkan Gambar Windows Spotlight As Desktop Wallpaper

Proses yang dilakukan untuk membuat Windows  spotlight as desktop wallpaper cukup mudah dan sudah dipahami hampir semua orang. Yang menjadi masalah dalam hal ini adalah sebuah kondisi sulit dimana gambar spotlight ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk didapatkan. Untuk mendapatkan gambar ini sebuah usaha harus dilakukan dengan tujuan menemukan tempat atau alamat gambar dan menggunakannya sesuai dengan keperluan. Cara ini dapat dicapai dengan menggunakan pencarian sederhana yaitu dengan mengunjungi drive C dan memilih rangkaian pilihan folder yang berisi gambar-gambar spotlight. Gambar ini akan tampil dalam kondisi tersembunyi sehingga pilihan untuk memperlihatkan gambar yang tersembunyi harus dilakukan terlebih dahulu.

Alternatifny adalah dengan menggunakan aplikasi Spotbright . Temukan aplikasi ini dalam Windows  app store. Cari gambar kemudian unduh untuk memasukkan gambar pada folder tujuan aplikasi ini. Masuk ke dalam folder tujuan kemudian pisahkan gambar yang ingin digunakan. Dalam proses pencarian gambar seseorang harus memutuskan untuk menggunakan satu atau beberapa gambar sebagai tampilan pada desktop mereka. Cara menggunakan gambar untuk desktop sudah cukup jelas karena ada dalam Windows  Spotlight Quiz. Ketika gambar yang diinginkan telah ditemukan klik kanan pada gambar kemudian set gambar sebagai desktop background. Memilih beberapa gambar juga dapat dilakukan dengan cara memindahkan gambar pilihan pada folder picture kemudian buat theme.

Berbagai alternatif untuk mendapatkan gambar juga tersedia. Disarankan  untuk menggunakan cara yang paling sederhana karena gambar yang disajikan akan diupdate untuk ditambah dari waktu ke waktu. Menggunakan sistem download Spotbright  sebagai cara andalan adalah metode terbaik. Aplikasi ini memiliki sistem premium yang akan memberikan kabar jika terdapat update gambar baru dalam sistem Spotlight. Sistem berbayar ini mungkin lebih baik bagi pecinta gambar Spotlight tapi gambar bisa didapatkan dengan cara manual secara gratis hanya dengan memeriksa hasil download secara berkala seperti sekali seminggu atau pun sekali sebulan. Selain itu semua gambar yang pernah muncul di dalam spotlight akan tersimpan di dalam sistem sehingga jumlah gambar akan terakumulasi saat melakukan download.